Luv (PDKT Ceile)

Hi guyss! Long time no see binggooooo. Terakhir post itu 4 tahun yang lalu doong gilss. Disaat aku masih menjombi ehhh menjomblo wkwk So yupp I'm coming back! ada bahan cerita soalnya dan juga lagi in the mid of pandemic jadi keingetan kalo saya itu punya blog ekeke

Alright!

Jadiiiii *baru mulai udh jadi mele*. Jadi si gue itu sekarang punya pacar *uhuk* udah pacaran selama 3.5tahun euy sudah lumayan lama tapi day by day selalu ngerasa kayak baru pacaran terooss ahey wkwk

Aku ga pernah terlintas bakalan punya someone special dari temen lama. Terakhir pacaran itu kelas 3 SMA terus putus. Kuliah bener2 jomblo karena ngerasa ga butuh cowok aja. Sangat nyaman main bersama temen2ku yg semi jomblo alias LDR wkwk Dan dulu juga mikirnya kalo pacaran, nanti aku gabisa bebas main sama mentemen, dan main sama mentemen pasti keganggu. Iya dulu pas kuliah lebih seneng main sama mentemen daripada kuliahnya. Padahal mainnya cuman di kosan2 juga sih wkwk

Lulus kuliah masuk ke dunia kerja udah mulai nih mikirin masa depan terutama ya pasangan hidup. Tbh boleh sombong dong kalo dulu w banyak yg deketin. Ga banyak sihhh cuman 1,2,3,4, dst tapi lebih dari satu itu disebut banyak kan ya guyssss? wkwk tapi pas jaman kuliah karena merasa belum butuh, jadi ya emang totally cuekin. Kalo pas udh kerja, mulai tuh kepikiran sama jodoh, jadi kalo ada yg deketin mencoba untuk welcome. At that time aku siap pacaran. Tapi pacaran untuk yg terakhir. Pacaran untuk ke jenjang yg lebih serius. Bukan pacaran untuk hura hura buang waktu atau mengisi kekosongan. Jadi aku pengen pacarku itu bener2 yg aku mau. Yang sama2 pengen serius juga.

Deket sama si ini deket sama si itu... tiba2 beneran tiba2 ini mah si aa dateng ke hidupku. Soooo

disini gue mau cerita tentang gimana siiiiih awal kenal my ayangbeb. Buat kalian semua yang penasaran nihhh aku spill yaaakk *ngomong sama embe*

Semua convos bakalan aku namain A for my aa and D for my dut alias aku sendiri.

 

 23 July 2016 [one week after my birthday]

*Chat line masuk*

A: Selamat ulangtahun Dita. Maaf ya telat ngucapinnya.

D: Makasih Ijal. Iya gapapa selo aja hehe

Tapi di dalam hatiku terucap “ini kenapa ijal random bgt ngechat selamat ulang tahun. Ah sudahlah”

Ehh taunya keterusan euyy. Dari chat selamat ulang tahun jadi chat terus tiap hariii wkwk

At that time ijal kerjanya di Surabaya dan aku di Jakarta. Sudah terlatih LDR dari jaman pdkt wkwk ini mah beneran loh chat tiap hari ga pernah putus. Jadi kalo misalnya ijal chat terakhir itu malem2, aku balesnya besok pagi. Gitu aja bosss repeat wkwk

Pertama ketauan sama Uni & Mput

Aku tuh dari dulu suka gamau minjemin henpun ke temen, disamping henpunnya emang butut tidak untuk dimainkan tapi sometime suka ada chat dari seseorang yang padahal mah biasa aja gitu ya tapi malah jadi dicengin. Pan henteu L

So waktu itu kita bertiga lagi main di kamarku. Uni lg pinjem hp eh tau2 ada pop up chat dari ijal.

Uni: Wahhh dita chattingan sama ijal. Waah ijal kirim foto taman nih apaan dott

*dita langsung rebut henpunnya dari tangan nde nya uni wkwk

Mput: Sejak kapan doot? Baik kok ijal mah serius

Dita: Apaan ih orang chat doang euy ga ada apa2

Padahal mah baru berapa hari chattingan doang heuuu riweuh

 

Lupa cyiiin bulan apa. Mungkin bulan Agustus/ September 2016

Ijal gabales chat seharian! Aku sih masih biasa aja ya da kumaha ya aku anaknya no baper-baper club sebelum dijedor. Jadi masih woles. Lagian baru sehari ga bales chat wkwk

Tiba2 besoknya ijal chat akuuu! Yeayyy tuh anak balik lagi nih haha

A: Dit maaf baru bales chatnya soalnya hpku kecebur air.

D: Oh iya gapapa ijal.

Next 3 days aku iseng buka facebook. Ga ada angin ga ada hujan pengen buka facebook. Tiba2 ada unread msg gitu, Aku buka lah ya. Eh taunya dari si aa 5 hari yang lalu which is pas kejadian si aa ga bales chat akoh.

A: Dita maaf hpku kecebur air. Jadi hpnya mesti diservice. Lewat sini aja yaa chatnya

D: Oh ijal ngemsg fb aku ya waktu itu? Maaf aku gabuka. Udh gamainan fb skrg tapi iseng aja kemarin pengen buka. Eh ada msg dari ijal

Jadi intinya dia emang ga pernah ngilang sehari pun guysss. Karena dia selalu berkabar kabari wkwk ternyata memang seintens itu euy tapi tetep ya diriku belum geer. Karena ya itu tadi saya punya prinsip yaitu no baper-baper sebelum dipastiin.

 

October 2016

Ijal ada acara outing ke Bali dari kantornya. Dia selalu ngabarin daaan nawarin oleh2 wkwk

A: Dita mau oleh-oleh apa?

D: mau dong! Aku mau oleh2 leak ya! Atau gak barong hehe

Biasa jual mahal. Yakali bilang mau pie susu atau daster atau mukena bali. Itu namanya? Ngelunjir. Atau mau bilang “ah gausah ijal gapapa repotin”. Klise bgd dan bukan w bgd wkwk

Dan ternyata beneran dikirim oleh2 dong ke kantor wkwk juaraaa! Emang aa ijal tuh baik hati dan tidak sombong sampe skrg dan seterusnya.

Sampe sini belum baper tuh guys. Soalnya aku yakin dia lagi tebar jarring aja wkwk Ceile so soan nilai orang mah gini nih. Pokoknya gamau baper duluan deh wkwk

 

November 2016

Aku tuh hobby banget snail-mail dari semenjak kuliah. Punya lumayan banyak penpal. Nah aku cerita lah sama ijal. Eh ijal minta dikirim surat ke Surabaya wkwk gampiiiil itu mahhh. Akhirnya aku kirim surat dan sampe sekitar 4harian. Terus ternyata sama ijal dipost di Path wkwk yah Path udah gabisa diakses ya huff aku kaget loh serius at that time. Kok bisaaa ijal update tentang dirikuuu walapun ga ada namanya sihh TAPI YA ITU SURAT DARI GUEEE wkwk disitu rada kayak “wahhh terhura sampe dipost”. Tingkat kebaperan naik nih guys ke level 30% wkwk seengganya ngerasa dispesialkan gituya walaupun cuman begitu doang wkwk

 

December 2016

Waktu itu lagi libur panjang perasaan. Ijal pulang kampong ke subang. Ijal ngabarin kalo mau pulkam ke subang. Daaan Ijal ngajak aku main!! Wowww is it our first date? Wkwk sooo excited! akhirnya aku bilang iya! Sumprit! super murce ya langsung bilang iya. Padahal nih pemirsa, aku tuh gapernah langsung mau kalo diajak cowok jalan. Pasti aja ada alesannya ba bi bu. Tapi pas diajak aa ngapa langsung mau 😭 mestinya kan jual mahal dulu yak ini mah engga huhu untung aa ga ilfeel 😭 untung ga mikir nih cewek napa murce bet dah wkwk

Akhirnya pas aa di subang kita main deh! Aku bingung tuh bilang mama mau kemana. Akhirnya bilang mau main sama temen. Untungnya ga nanya detail mau main kemana sama siapa huhu tumben biasanya diinterogasi dulu dan gadibolehin main ujung2nya kalo ga penting. Akhirnya aku minta ijal nunggu di lapang dolog wkwk  daaan kita pergi ke tangkuban perahu! Wkwk sepanjang jalan kita ngobrol gitu. Dan ga kaku sama sekali kayak udh lama temenan cuyyy ejigilee first time ketemu tapi langsung senyaman ini wkwk Ga canggung gitu langsung ikrib padahal kan kita baru ketemu lg ya sekian lama haha terakhir ketemu kayaknya pas acara KOMPAS (Komunitas Unpad Subang) beuhh gaya gaseehh wkwk eh di perjalanan ternyata mamanya tlp

Mama Ijal: a ini oleh2 buat temennya ga dibawa?

A: oh iya ma ketinggalan. Tar pulangnya a ari ambil

Terus bilang ke aku

A: aku bawa oleh2 buat dita tapi ketinggalan di rumah. Nanti ya pulangnya

duhhhhh ngasih oleh2 mulu nih aanya tau ajaaaa w doyan maem wkwk

Sumpah di perjalanan kita ngobrol ngalur ngidul. Lupa sih ngobrol apaan. Tapi kayaknya sepanjang jalan si aku ga berenti ngomong kayaknya wkwk dan ternyata ijal itu beda sama impression yg aku punya ked oi. Gimana ya kita ga pernah deket sedikitpun jadi aku juga sebenernya gatau dulu tuh ijal orangnya begimancul. Cuman bisa ngasih impression aja

Impression tentang Ijal: Pendiem, seriusan, gabisa becanda, kaku, pinter

Taunya eh taunyaaa ijal itu suka ngobrol jugaaa, suka becanda juga, ga kaku sama sekalii, cair gitu mengalir dengan obrolan diriku, dan ngobrol apapun juga nyambuuung! Dan aku suruh ijal foto dan bergaya pun mau wkwk nurut aja L aku juga tidak canggung2 untuk minta difotoin. Daaan aku dengan pedenya “Ijal foto bareng yuk! Tapi ijal yang pegang ya hpnya!” ih so asik bgt gasih gue the reunceum. Tapi buat first date cukup berkesan dan jadi tau ijal aslinya kayak apa. Semua impression2 aku terpatahkan ketika bertemu in person wkwk luv si zheyenk

Our first date
Our first date

Udah keliling2 tangkuban perahu akhirnya kita mutusin buat cabssss dari sana. Ijal nanya

A: mau kemana lagi nih?

D: ke sebrangnya yuk ijal sekalian. Kayaknya itu baru deh. Kepo isinya apaan

Eh beneran diturutin kesana wkwk akhirnya kita kesana terus duduk2 di ayunan, foto2 bentar abis itu pulang ke subang.

Pas udah sampe subang Ijal telpon adeknya ternyata minta dianterin oleh2 yang ketinggalan. Disitu aku kenalan sama adeknya. Wahh udh dikenalin sama adeknya aja nih. Jadi maloeee wkwk ternyata aku dibawain oleh2 surabaya banyak bgt huhuu tengs aa luv yu gebeg gebeg.

Udah deh itu first date kitaaa. Score kebaperan gimana bu? Naik shaayy naik jadi 45% lah yaa wkwk

 

January 2017

Ijal dapet tugas ke India dari kantornya untuk bulan Februari 2017. Jadi dia mesti ngurusin visa ke kedutaan India yang ada di Jakarta. Ijal ngabarin aku tuh at that time dan ngajak buat langsung pulang ke subang bareng setelah abis ngurusin visa. Gasss lah beb hayuk bgtt!

 

Ijal ternyata kebagian pagi2 dan jam 9 pagi pun dia udh beres doong urusannya. Terus kan aku ga enak ya masa iya nungguin aku kerjaaa. Kan kasian. Akhirnya aku bilang lah

D: paling aku bisa pulang dari kantor jam 2. Ijal gapapa pulang duluan aja

A: gapapa kok aku tunggu dita di GI ya. Sekalian mau jumatan disana

Akhirnyaaa dia nungguin dari jam 9 – 2 siang di GI huhuuhu kasian anak ilang huhuuh disitu tingkat kebaperan naik dari 45% jadi 75% iya guys melonjak tajam. Ngerasa special aja ga sih sampe rela ditungguin lama bgt huhuhu akhirnya jam 2an aku nyusulin Ijal ke GI. Dari GI aku makan dulu cerita2 dulu abis itu baru deh kita pulang naik gocar ke kp rambutan! Wkwkw absurd bgt belum kenal kereta pagaden guys. Akhirnya kita naik bis. Di bis kita ngobrol banyakk bangeett! Dan seneng bgt bisa sedeket itu sama aa. Ga sesenti2 acan cuyy orang nempel ya kalo duduk sampingan di bis mah wkwk  Kangen bgt deh naik bis bareng dehhh huhu

Malemnya Ijal chat

A: Dita ada acara ga besok? Pagi2 ketemu yuk

D: Ayuk bisa kok

Seperti biasa ya si aku ayo ayo aja murce as always gapaham lah ada pelet apa ini di diri sayaaa wkwk seneng lohhh diajak ngedate lagii secara udh baper 75% guys buseeng

Akhirnya seperti biasa aku dijemput di lapang dolog wkwk dan kita main ke YGS wkwk disana kita makan pempek wkwk jam 9 pagi udh makan pempek ya wkwk disana kita ngobrol ajaaa.

Ijal ngajak ketemu pagi2 soalnya dia mau take off ke Surabaya lagi siangnya. Jadi disempet2in ketemu. Dan mikirnya waktu itu tuh ijal kan bentar lagi mau cuss ke India ya, jadi kayak perpisahan gitu sebelum dia pergi. Pada saat itu aku belum ngarep ditembak guysss soalnya aku ngerasa ijal tuh bukan tipe cowok yg pacaran2 gituu, tapi tipe yang deketin aja gitu gausah pake status2an. Makanya disamping sudah terlanjur baper, tapi aku belum begitu ngarep. Eee taunya ditembak guysss dor dor dor wkwk aseli mau tau jawaban aku apa?

Of corz yessss! Wkwk MURCE LAGI KAAANN HERMAAANN DEHHH UNTUNG AA IJAL GA ILFEEL SAMA AKU YAAA HUHUHU Ga ada basa basi “boleh nanti ga aku jawabnya? Aku pikir2 dulu”. Ini mah engga euy langsung iya2 aja L

So we’re dating on 15th Jan 2017. Kita pdkt selama 6 bulan lamanya sebelum kita officially jadian wkwk geleuh

Pas Hari H ehe

Tapi baru jadian udh langsung ditinggal ke Surabaya terus ke india :( sabaaaar wkwk


Juli 2017

A ijal mutusin buat resign dari kantornya yang di Surabaya for the personal reason juga supaya bisa lebih deket sama keluarga dan aku tentunya wkwk jadi a ijal dapet kerjaan lagi di Jakarta

Di kerjaan yang baru ini a ijal harus ikut samapta dulu 10 hari dan itu tanpa alat komunikasi huhu tapi aku tiap hari ngechat dia sama kirim foto di kantor day by day wkwk rujit

karena a ijal ikutan program FGDP gituu semacem MT, taunya a ijal dapet penempatan kerja di surabayaaaaa. balik lagi dong gehel. yang tadinya supaya kerja di jakarta eh malah dibalikin lagi ke surabaya wkwk ngeselin abiss


Januari 2018

di surabaya selama 6 bulan terus dirotasi lagi ke semarang. kirain langsung bisa ke jakarta huhuu akhirnya kita lanjutkan perLDRan ini. udah setahun cenah guys kita LDR wkwk mantab. tapi tetep kok komunikasi sih yang penting. btw selama di surabaya atau semarang aku gapernah nyamperin a ijal ke kota rantau. biasalah terhalang ijin mamake. ga terhalang sih soalnya belum pernah cobain ijin wkwk pokoknya selalu a ijal yang nyamperin ke jakarta. luvvv


Juli 2018


Akhirnya a ijal dapet penempatan pusat di kantor Jakarta! Happy banget akhirnya ga LDR lagiiii. bisa semakin membucin wkwk enough for 2 years LDR (termasuk pdkt) wkwk


dah gitu aja guyss. wassalamualaikum wr wb. closing paling bermakna :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JOBSEEKER. Pengalaman Tes Kerja di Berbagai Perusahaan

BEING A PART OF THE NIELSEN COMPANY INDONESIA

FACTS ABOUT MEH