MY TRIP MY WONDER-TURE 2 (MALANG DAN SEKITARNYA)


Trip ke malang ini kita ber6. Gue, lula, ica, ninis, boti, ewink. Kenapa yusma ga ikut? Yusma udah disana duluan bareng geng pare. Lah kok geng kita ga ke pare sih? Jangan ditanya. Anaknya udah pada jago english. Wash wesh wosh nigga nigga!

Yusma: “eh yuk ikut yuk ke pare. Cuman 2 minggu doang”
Kita ber4: “mau sih yus. Tapi mau bromonya aja. Gamau parenya”
HEU HEU HEU 300x

Akhirnya karena kita anak anak shantiek nan nekat kita bulatkan badan kita! *eh udah ya* *eh bulatkan tekad maksudnya* WOOOOO GJLZ MPOZ.

Hal pertama yang harus dilakukan itu adalah beli tiket. Sebelumnya kita kita emang belum pernah pesen tiket kereta gitu. Pernahnya pesen tiket pesawat pake credit card wkwkwkw Jadi gue sama lula ke stasiun kircon buat beli tiket. Kita ke kircon naik angkot 2x. Sumpah  ya sebelumnya kita  belum  pernah  ke  daerah sini. Kita turun  di  pinggir jalan.  LAH  LULA MANA  STASIUNNYA?  KITA DITIPU  SUPIR  ANGKOT!  #DRAMA   ternyata kita kudu nyebrang dulu. Abis itu jalan ke stasiunnya ahelah rempyonk. Pas disana kita nunggu antrian. Pas ngantri JRENG JRENG MATI LAMPU :’) waktu menunjukkan pukul 16.30 sedangkan loket tutup jam 5 sore. GILAK KITA UDAH JAUH JAUH DARI NEGARA JATINENJER E TAUNYA MATI LAMPU? Kurang sopan shayank :’)

Loket: “maaf mbak mati lampu jadi tidak bisa diproses”
Gue: “lah gimana sih mbak emang mati lampu salah saya? Ya gamau tau dong. Saya udah jauh-jauh dari jam 1 nunggu lama lama taunya ga dapet apa2”
L: “yaudah nanti kesini lagi aja”
G: “besok gabisa mbak saya ada kuliah. Hari ini saja saya available nya”
*btw itu gue beneran marah. Marah pertama sama orang selama hidup gue. Kenapa berani? Karena gue pake masker. Kalo gapake masker, mungkin gue udah ketawa*

Gue bingung kok daritadi gada suara lula yang bantuin ngomong. E taunya tuh anak ada di antah berantah. Akhirnya kita berdua pulang dengan tangan kosong pemirsa! Tapi untungnya kesedihan kita sore itu terbayar sama pasar malem di depan stasiun. Kita makan cotton candy! Anjir bilang aja kembang gula susah amet. Pokoknya jadinya tiket dibeli sama ica ninis. Tengkiu ok ok

------ KERETA ------

Karena kita anaknya hemat abis (re: kere) kita cari tiket yang paling ekonomis. Yaitu kircon – kediri wkwkw jadi waktu itu kita berangkat malem dan sampe kediri pagi sekitar jam 11. Pas sampe kediri EBUZET BUJET BUSET PANAS BANGET :”””” HUHUHUHU terus perjalanan kita belum berakhir kan ya. Kita harus naik bis untuk mencapai ke batu. Jadi kita naik beca dulu gils ke jalan buat naik bis. Satu beca berdua. Lula ama boti, ica sama ewink, dita sama? Ya siapa lagi sama teman sehidup sejomblo nissa prisa. Di beca si lula sama ica pada selfie sama pacarnya. Kita mah apa atuh ya nis. Sare aja. Di subang juga banyak beca mah gampil. Setelah sampe jalanan gede kita nunggu bis. Lumayan lama. Kita jadi ngerasa backpackeran gitu. Gaya bgt! Nama bisnya apaya lupa pokoknya jangan bayangin bis ac deh pokoknya. Pas dateng buset kayak mikrolet or kopaja gitu. Pake angin gelebug. Seru sih tapi. Pemandangannya juga keren. Perjalanan dari kediri – batu itu 2 jam dengan ongkos 20ribuan. Pas turun bis kita lanjut ngojek. Sampai deh di homestay. Homestaynya? UUUUUUUUUU bagus. Viewnya sih yang mantap banget. Tau ga viewnya apa? BNS! BATU NIGHT SPECTACULAR! Jadi view balkon belakangnya itu lampion lampion gitu. Emang sih dari homestay kita tinggal jalan aja ke BNS. Terus juga homestaynya enak. Parah bgt kita mah bisa aja dapetin yg bagus bagus dengan harga miring.

DAY 1
Abis ashar kita masih di homestay. Pelajaran dari trip bali, kalo kita gapake travel agent jangan pilih hotel yang bagus ntarnya mager. Eh keulang di trip yang ini :’( abis ashar itu cuaca agak mendung campur grimis. Kita mau cari makan dulu. Rada susah ya cari tempat makan disini. Kita mam pecel ayam. Mayan deh. Abis itu kita lanjut ke museum angkut. Sore sore kita baru sampe ke museum angkut. Rada ngaco ya pemirsa heu disana emang bagus bagus banget ya. Mau lagi deh gue huhuh kita ke museum angkut itu till drop. Sampe tutup baru deh kita keluar. 

museum angkut

Abis dari situ kita ke alun-alun batu. Ini nih yang kocak. Kita dibegoin. Udah feeling sih dari museum angkut ke alun alun itu tinggal lurus. Terus kita nanya ke abang2 dan mereka ngarahin belok kiri. Gue rasa mereka abis mabok deh. Ngaco bgt. Yang lebih ngaco kita percaya aja. YA ALLAH KITA JALAN RATUSAN KILOMETER. Padahal mungkin sekilo juga nyampe. Salam jari jempol aja tuh buat abang2. Setelah muter2 cukup lama akhirnya ketemu juga alun alun kota batu. Pertama kita cobain ketannya terus gak lupa juga nyobain basonya. Ini nih yang awkward.

“eh eh kok kuahnya pink gini ya”
“eh eh kok rasanya gini sih”
“eh eh ada yang mau ga nih”
“mbak pesen lagi tapi jangan pake saus pink ya”

Ternyata baso malang (subang) lebih enak dari baso asli malang. Abis makan kita naik bianglala. Si anakonda lula nih maksa bet ngajak naik bianglala. Lah mereka mah enak satu kandang sama pacar2nya. Lah kita? Anjir berdua doang sama ninis sekandang HUHUHU SEDIH AMAT MBLO L udah gitu bianglalanya pelan mampus! Gatau belum makan apa udah pusing muter mulu yang jelas pelan banggettttt. Gue liat ica lula hepi ye beduaan. Gue sama ninis cuman bisa menghujat mereka berdua doang wkwkwkw gadenk w ugha hepi. Abis dari alun – alun kita ke homestay naik taksi. Taksinya mobil mpv gitu bukan sedan. Nyampe homestay kita bobo deh

DAY 2

Pagi ini kita ke Jatim Park 1 & 2. Pertama sih ke jatim park 2 dulu yang ada batu secret zoo nya. Tapi gamasuk sih cuman foto-foto doang. Soalnya kita putusin cuman pengen ke jatim park 1. 

jatim park 2

Kita ke jatim park 1 ini naik odong-odong. Pas udah sampe jatim park 1. LOH KOK GINI YA. Biasa aja sih. Isinya permainan gitu. Si lula boti naik wahana 360’. Lula kan udah hatam banget kan wahana dufan eh yang ini dia abok pemirsa. Terus kita ke rumah hantu. Ini apabanget gue merem sampe finish. HEU HEU HEU 300x. Pokoknya kurang recommended sih kalo menurut gue. 

jatim park 1

Terus kita balik lagi ke jatim park 2. Abis itu kita ke BNS. Mainan sama futu futu di lampion lampion yang shantiek. 

BNS

Abis itu kita nyantai dulu di rumah sosis. JAUH JAUH KE BATU MALANG EH KE RUMAH SOSIS PREDDDD. Next kita pulang ke homestay.

DAY 3


Rencana terakhir kita adalah ke BROMO. YEAY! Perjalanan dimulai malem ini jam 12. Kita packing terus bobo dulu bentar. Setelah dapet telpon dari bapak supir kita keluar check out pamitan sama yang punya homestay. Pas udah sampe mobil EBUSET KITA UDAH LANGSUNG NAIK JEEP DARI BATU. MANCING MANIA? MANTAP! Yang duduk di depan itu ica sama ewink. Bayangin aja udah gimana sempitnya :’ eh ampun ca wkwkw gue ga tidur selama perjalanan. Karena kepo aja sama pengen bandingin sih keadaan waktu malam sama besok siang. Beda aja sama si lula. Doi abis minum antimo. Dan dia molor ga bangun bangun walaupun ada goncangan sedahsyat apapun. Jalanan ke bromo itu super jelek. Kayak dasar kali bebatuan gitu dan lula tetep bobo di pangkuan boti. Modus lu. Kita nyampe di atas pendakian bromo itu jam set3. Jadi masih punya waktu satu setengah jam lagi buat liat sunrise. Yaudah kita bobo dulu. Pas keluar mobil YA ALLAH KU MEMBEKU. DINGIN BANGETTTTT! Kita naik tangga untuk ke puncak. Udah gitu liat bule cowok pake celana pendek dan kaos oblong. Gilak. Bagi doi suhu segini mah cetek ye. Pas diatas masih gelap. Dingin campur mules bisa dibayangin gasih? Gaenssss huhuhuh akhirnya kita nunggu sunrise dan worth it. Totally pretty! Maunya nyebut kebesaran Allah aja. Masha Allah :’) Abis liat sunrise kita turun ke bawah. Si bapak supir ngajak buat foto2 di pendakian keberapa gitu lupa. 

bromo pendakian keberapa ya ini?

Abis itu kita ke kawah bromo. Kabut semua! Shantiek! Kita naik kuda buat ke atas kawah. Dikira naik kuda kan sampe kawahnya etaunya kita kudu naik tangga huhuhu pas udah sampe kawah, Hemmmm mirip sama tangkuban perahu hmmmm gituuuuuu abis dari kawah kita ke pasir berbisik terus bukit teletubbies. Sumfe! THIS IS HEAVEN FO SHO! Bagus banget surgawi! Ijo ijo gemezzzzzz 

bukit teletubbies

pasir berbisik

abis dari teletubbies itu harusnya kita ke coban rondo dulu semacam air terjun tapi karena kayaknya bakalan capek jadinya kita cancel. Di perjalanan dari bromo sumpah capek banget jadi bobo pules banget. Akhirnya ku merasakan apa yang dirasakan lula semalem yaitu gujlakgajluk ga berasa sama sekali pas tidur HE HE HE sampe kota malang kita beli oleh2 dulu di toko khusus oleh2. Bae bener pak supirnya ya :’) terus kita dianterin ke stasiun deh. Gue ica ewin ninis pulang ke stasiun bandung sedangkan lula boti ke jkt. Fyi, lula boti ketemu geng pare! WOHO sampe disini trip malang kita. See you on next trip gals!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JOBSEEKER. Pengalaman Tes Kerja di Berbagai Perusahaan

BEING A PART OF THE NIELSEN COMPANY INDONESIA

FACTS ABOUT MEH