MY TRIP MY WONDER-TURE 4 (THAILAND)

Waktu itu abis sidang ica kita ditraktir makan makan di che.co. pas lagi enak enaknya ada tlp dari mama

M: “ta, mau ga ikut mama ke thailand? Kalo mau cepet bikin paspor ya. Kalo engga mama tinggal.”
D: “kapan ma? Mauuuuu!”
M: “minggu depan. Cepetan ya bikin paspor.”
D: “whattttt? Wth”

Gue kan waktu itu baru beres sidang kan ya kemarennya jadi ya timingnya pas banget buat gue libuaran uhuy. Akhirnya gue rencanain buat cepet cepet bikin paspor. Tadinya mau daftar online eh kebagiannya 2minggu berikutnya. Jadi gue putusin buat bikin di bandung bareng ninis. Pas the day, gue sama ninis dateng jam set6 pagi di imigrasi e taunya antriannya udah abis L

D: “ma, gadapet antrian. Kayaknya dita gabisa bikin paspor huhu”
M: “ga ada yg bisa bikinin cepet gitu ta? Mahal juga gapapa asal cepet”
D: “gak deh. Mending mentahnya aja buat dita. Gapapa ma dita ga ikut.”
M: “beneran? Yaudah ga ikut ya”

Etaunya berapa jam kemudian mama tlp lagi.................

M: “ta pulang aja ke subang sekarang. Besok pagi sama mama kita bikin paspor”
D: “hah serius ma? Jadinya kapan emang?”
M: “langsung jadi hari itu juga. Yaudah pulang dulu aja sekarang.”

ASEEEKKKKKKKK akhirnya w jadi juga bikin paspor. Emang posisinya mepet banget waktu itu tinggal menghitung hari 3 atau 4 hari lagi. Super mepet. Lagian mama ngasih tau ngedadak banget heu tau ga kenapa mama ngusahain banget gue ikut?
“abis biar ada yang fotoin mama yang bener. Tiap ke luar foto mama gada yg bener mau minta foto ke temen juga ujung2nya lupa dikirim”

Ya pemirsa. Jadi saya diajak untuk jadi tukang foto. Sekian. Tapi ya alhamdulillah sih
Kejadian paling oneng itu pernah pas mama ke spore minjem hp gue kan buat foto soalnya mama gamau bawa kamera even pocket camera. Eh udah foto banyak2 taunya hp w ilang L HIKSSSSSS bye

DAY 1

Kita sampe bandara jam 5 subuh langsung solah subuh disana. Oiya trip kali ini berangkat sama temen temen mama 5 orang dan ada juga ternyata temennya itu bawa anaknya dan ternyata kita temenan. Jadi total kita ber8. Cewek semua! Kita terbang jam 8 pagi. Sampe bangkok jam 10. waktu Bangkok sama aja kayak waktu Jakarta. Pas nyampe bandara DMK ternyata tour guide kita udah sampe. Pas pertama sempet bingung nih orang indo or thai ya. Soalnya indo nya aneh tapi kok ya lancar2 ae ya. Pertama kita kenalan abis itu kita dikasih simcard. 

Don Mueng Bangkok Airport


Perjalanan kita pertama itu ke mall yg di bangkok. Lupa namanya apa. Kesan pertama liat bangkok itu........ biasa aja. Gajauh beda sama indo *i mean jkt*. Di mall itu kita lunch. Si guidenya ngasih tau resto yang halal. Oiya guidenya itu namanya awie. Dia asalnya dari selatan thailand deket ke malaysia. Jadi rada melayu gitu dan muslim. Gue pesen nasi kari ayam. Nasinya ya sama aja sih nasi putih. Tapi ayamnya itu si karinya ada aroma rempah yang ga gue suka huhuhu Abis lunch kita solat di mall itu. Masha allah musholanya kyut bangetttt. Bagus banget! Lucu! Shabby chic gitu betah gue mah dah disini. Abis solat kita belanja dulu. Gils hari pertama udah belanja. Duit abis duluan shay. Rata rata banyaknya baju sih. Gue kurang interest dan gue sama sekali gabeli baju disana. Disana gue jadi translator ibu ibu temennya mama. Tapi ternyata ada juga ya yg bisa bhs indo di mall ini.

Abis dari mall itu kita early dinner di resto tradisional thai. Nah ini nih gue gasuka sama sekali sama makanan thai. Aromanya kurang cocok kalo menurut gue. Di resto ini makananya banyak banget! Ada kali lebih dari 6 piring buat seorang. Lengkap banget dari mulai appetizer sampe dessert. Ya tapi ga doyan. Jadi banyak yg ga dimakan.

foto depan restaurant

Abis dari resto kita ke Asiatic. Ini tuh kayak pasar malem modern gitu sih gue rasa. Ada thailand eye nya wkwkw maksa bet. Terus ini juga dipinggir sungai gitu terus ada cruisenya jadi bikin romantis. CRUISE? PLEASE THINK TWICE IT’S NOT A CRUISE. Kayak apa ya. Lebih kayak restoran tapi di atas perahu lagi jalan gitu jadi nyala nyala. Keren deh. Lagi lagi disini belanja. Gila ya tuh si awie hari pertama udah bikin bangkrut ae. Udah gitu kita ke check in hotel. Hotelnya alhamdulillah bintang 5 jadi ya gitu deh.

bangkok eye at asiatic wkwk


DAY 2

Pagi pagi kita breakfast dulu di hotel. Karena gue agak sensitif sama aroma rempah thailand, jadi setiap makanan di buffet itu gue ciumin dulu he he he kalo baunya ga enak ga gue ambil. Alhasil gue sarapan cuman nasi putih, sunny side, sama sosis............. 6 biji HEHEHEHEHEH padahal sayang bgt menunya banyak tapi cuman ambil segitu aja. Soalnya nasi goreng aja baunya begitu. Abis mam gue ambil roti bakar. Mayan. Abis itu jambu bangkok! Bebas nyemilin jambu bangkok my fav kriuk kriuk

Perjalanan pertama kita ke grand palace yang banyak pagoda itu. Anjir banyak banget pengunjungnya pushink. Lama banget disono karena emang luas juga sih ya. Terus liat orang disana pake kain thailand, akhirnya w sama mama w beli kain dulu buat dijadiin rok. Pas dipake kok gendut ya. IYALAH MOTIFNYA GAJAH. Gajah pake gajah gimana tuh dit.

Grand Palace
pake kain thailand

Abis dari situ kita ke budha tidur apaya namanya. Dah tuh ya udah gitu kita diajak naik perahu nyebrang ke wat pho *bener kagak ya*. Ya pokoknya pagoda lagi deh. Bukannya mendaki pagoda nih emak emak malah sibuk belanja termasuk emak w. nah di sini mostly pada bisa bahasa indonesia. Dan bisa belanja pake rupiah! abis dari situ kita makan siang di resto buffet. Gue duduk berdua sama temen gue misah sama mama. Pas mau ke buffet makanan, gue liat tumpukan sushi terpajang indah. WAH SURGAWI! Thank god! Akhirnya gue putusin buat makan sushi aja. Gue ambil 4 slices. Ternyata ga kenyang. Ambil lagi 4 slices. Masih gak kenyang. Ambil lagi gue sampe 4 balikan wkwkwkw mantaf. Eh ternyata mama nyamperin

M: “dita kok ga makan? Makan dulu gih”
D: “udah ma. Udah makan sushi banyak banget”
M: “engga. Belum makan itu mah. Cepet noh ambil makan. Mau mama ambilin?”

Akhirnya dengan gontai gue ke buffet liat makanan. Eh gue menemukan surga kedua. CHICKEN WINGS! Jadi ada chicken wings digoreng kering tanpa bumbu. Pas gue cium aromanya aman. Ada kentang jugaaa! Ada tortilla jugaaa! Wah mantep. Akhirnya gue mati kekenyangan. Abis lunch kita solat dulu. Abis solat kita lanjut perjalanan ke pattaya.

Di perjalanan ke pattaya, kita mampir ke tempat peternakan madu dulu. Peternakan madu atau lebah sih? Wkwkw ya pokoknya madu asli gitu. Diliatin cara bikinnya sampe ke kandang-kandangnya. Terus kita mini tour dulu. Abis itu kita dibawa ke suatu rangan dijelasin tentang madu, royal jelly, dll. Akhirnya dengan strategi marketing yang bagus, emak w beli madu dkk abis >2jt. Huh yassalam. Perjalanan baru dimulai udah bangkrut L

sarang lebah


Di pattaya kita ke museum 3D dulu. Disana emang lucu lucu ya unik unik. Pertengahan jalan kamera gue lowbatt, akhirnya foto foto diganti pake kamera hp, eh mati juga, akhirnya foto foto diakhiri oleh hp nokia myluv. Berguna juga nih hp nokia :’)

mom in action
nyebrang air terjun

Abis dari museum 3D kita nonton show bencis bencis. Gapaham gue kalah cantik sama bencis bencisnya. Mayan rame lah ya. Pulang dari situ kita dinner buffet di resto. Seperti biasa banyak makanan yg aromanya khas banget. Wih ada seafood! Jadi ada udang cumi dll gitu tanpa bumbu ya kayaknya cuman disteam aja. Akhirnya gue ambil seafood. Pas dimakan.................ERRRRRRR tetep aja ada aroma khasnya hiks. Pas liat meja sebelah kok ada sushi? Wah wah surgawi nih. Yap! Akhirnya ku menemukan sushi lagiiii! Akhirnya makan sushi sepuasnya lagi dan diakhiri dengan ice cream dan salad buah. Abis dinner kita check in di hotel baru di pattaya.

DAY 3

Pagi ini gue sarapan cuman sama scrambled egg doang. Tapi 2 butir terus ditambahin extra susu wkwkw abis breakfast kita jalan jalan di pantai pattaya. Mirip sama pantai2 bali ya. 

pattaya beach


Dari pantai kita ke Gems Gallery. What? Gemas? Gems please. Gems gallery ini semacem gallery batu berlian gitu. Jadi kita ngantri dulu buat naik kereta. Nah sepanjang jalan naik kereta tuh kita disuguhin kayak miniatur2 tentang reka adegan pembuatan berlian. Duh gimana ya jelasinnya. Mirip kayak istana boneka gitu deh. Gelap gelapan. Nah abis dari tour itu kita langsung masuk ke toko. Siap siap tutupin mata mama! Yak! But im failed! Mama akhirnya beli juga. Dan ternyata pake sertifikat ya berliannya. Tapi ya emang bagus sih. Tapi ya bikin bangkrut juga sih huhuhuhu

mom's in gems

Abis itu kita nontoh show tradisional thailand terus sama show gajah juga. Yaaa mirip mirip taman safari tapi lebih bagus taman safari sih. Abis itu kita lunch di resto. Seperti biasa gue cuman makan seadanya. Padahal makanan selalu banyak dan mewah. Abis lunch kita solat dulu. Abis solat kita main di taman bunga. Abis itu kita caw ke budha laser. Jadi gunung batu tapi ada ukiran budha dari emas.

budha laser

Abis itu kita ke silver lake. Ini tuh semacam kebun anggur terus ada danaunya juga gede. Bagus banget! Kayak berasa di belanda gitu soalnya ada ornamen kincir2 angin. Bagus banget deh pokoknya! Betah gue di daerah ini.

silverlake

taman silverlake


Abis dari situ kita pulang ke bangkok. Di bangkok kita ke madam tussauds. Foto foto cekrek! 

Mr and Mrs Facebook

Mr and Mrs JBie

Abis itu ke ke MBK. Belanja belanja lagi. Disini gue baru belanja soalnya banyak pernak pernik lucu. Abis itu kita ke pasar tradisional terkenal di bangkok. Udah mulai capek langsung deh kita check in di hotel pertama kita di bangkok.

Paginya kita sarapan dulu abis itu langsung ke bandara. Di bandara karena duit bath mama masih ada lumayan akhirnya gue beliin tas aja di bandara. Soalnya kalo dibawa pulang duitnya gabisa dituker lagi karena harus ada min paymentya. Jadi mendingan dipake aja. Pesawat gapake delay dan kita terbang dengan selamat sampai ke Indonesia. Alhamdulillah...


Maaaa kalo jalan jalan lagi, pengen ikut lagiiiiiiiiiiiii!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JOBSEEKER. Pengalaman Tes Kerja di Berbagai Perusahaan

BEING A PART OF THE NIELSEN COMPANY INDONESIA

FACTS ABOUT MEH